Skip to main content

SAMBUTAN MISTIS DARI PENGHUNI GUNUNG SEMERU

By : @halloayang_




Nah sebelum masuk ke pengalaman cerita mistis saya akan memberikan sedikit informasi tentang Gunung Semeru.
Yang kita tau Gunung Semeru atau Gunung Meru terletak pada Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Gunung berapi kerucut yang memiliki ketinggian 3676 MDPL ini merupakan gunung tertinggi ketiga setelah Gunung Kerinci di Sumatra dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat. Jenis gunung ini adalah Stratovolcano dan  Gografis Semeru terletak antara 8°06'LS dan 112°55' BT, dan Semeru juga memiliki kawah yang sangat terkenal yaitu Kawah Jonggring Saloka memiliki kubah dengan ketinggian 3.744,8 M.
Gunung ini juga dipercaya sebagai Tempat berkumpulnya Para Dewa sehingga banyak yang mengatakan bahwa puncak Semeru atau puncak Mahameru adalah Puncak Abadi Para Dewa.
Gunung ini pula banyak menyimpan cerita Mistis didalamnya, seperti kisah Mbah Dipo yang dulu adalah kuncen gunung semeru, Ikan mas Ranu Kumbolo yang konon katanya sebagai Dewi penjaga, Arcopodo yang digambarkan sebagai dua patung prajurit yang hanya dilihat menggunakan mata batin, cerita mengerikan dikawasan kelik yaitu tempat beberapa batu In Memoriam sampai misteri Dewi yang menggunakan kebaya berwarna kuning yang menjaga kawasan Ranu Kumbolo.
Pengalaman Mistis di Gunung semeru pun sempat saya dan rekan saya alami. Kejadiaanya di Pos 3 ketika kami terpaksa bermalam di pos tersebut hanya dengan menggelar matras dan menggunakan Sleeping Bag karna memang badan yang sudah tidak bisa dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan malam yang ditambah dengan gerimis serta udara dingin kami putuskan untuk beristirahat di pos 3. Sekitar pukul 02:00 malam salah satu teman saya tiba-tiba diam dan seperti melihat sesuatu, entah apa yang dia liat dan tak lama dia bercerita bahwa dia melihat sesosok kakek dengan berjenggot panjang menggunakan baju putih, dan setelah dia tenang 30 menit kemudian saya dan kedua teman saya mendengar suara gamelan yang sedang dimainkan. Memang tak begitu jelas suaranya seperti samar-samar dan setelah suara gamelan perlahan menghilang suara itu berganti menjadi suara lonceng yang lumayan cukup jelas. Dan sekitar pukul 03:45 pagi salah satu teman saya yang memang bertugas menjaga teman-teman yang tertidur tiba-tiba terkejut dan beristighfar, dia pun langsung mengatakan kepada kami bahwa dia melihat makhluk halus yang menyerupai Pocong yang sangat mengerikan. Dan dia juga mengatakan bahwa makhluk tersebut berada tepat di sebelah saya yang kebetulan saya sendiri sedang datang bulan waktu itu. Tapi sukur Allahmdulilah saya tidak merasa diganggu. Ternyata yang pernah mengalami mendengar suara gamelan bukan saya sajah, ternyata memang tak jarang pendaki lain merasakan hal tersebut mendengar suara lonceng. Bahkan teman saya yang lain pernah menjumpai dan mengobrol dengan seorang pemuda di Kelik dekat In Memoriam yang berasal dari yogyakarta, dan teryata ketika sadar ternyata disitu tidak ada siapapun. Bahkan ada yang pernah melihat sosok wanita cantik bersayap yang kemudian terbang.
Sebenarnya banyak sekali cerita mistis bukan hanya di Gunung Semeru bahkan digunung lainpun hampir mempunyai cerita mistis dan misteri nya masing-masing. Percaya atau tidak karna memang makhluk semacam itu memang berada berdampingan kita meskipun memang berbeda alam dan dimensi. Setidaknya kita harus saling menghargai dan mempercayai. Dan jika kalian yang ingin melakukan kegiatan dialam bebas kalian harus siap mental karna memang hal seperti itu akan tiba-tiba terjadi dan kembali pada diri kita masing-masing, jika tujuan kita baik dan selalu menjaga Attitude maka hal tersebut tidak akan terjadi dan makhluk tersebut tidak akan mengganggu.

Comments

Popular posts from this blog

TONGGERET !! SERANGGA BERNYANYI.

Tonggeret atau biasa disebut vampir bernyanyi ini termasuk jenis serangga yang hidup di hutan atau tempat yang memiliki banyak pohon dan berudara sejuk. Serangga ini termasuk dalam kemuarga Cicadae, serangga satu ini disebut juga sebagai Garengpung dalam bahasa Jawa. Bahkan selain Tonggeret dan Garengpung serangga satu ini disebut juga dengan Vampir bernyanyi. Karna dibagian mulutnya terdapat seperti jarum untuk menghisap sari untuk menjadi makanannya, sama seperti nyamuk. Tonggeret juga Biasanya  bernyanyi di pagi menjelang siang. Sambil hinggap di batang pohon yang besar, ia bersuara keras dengan menggesekkan kedua sayapnya.  Serangga ini memiliki bentuk tubuh seperti lalat raksasa namun dia memiliki sayap yang panjang ukuran tubuhnya pun bisa memiliki besar seperti jempol orang dewasa. Tonggeret merupakan serangga yang siklus hidupnya dianggap tidak sempurna. Terdapat empat fase metamorfosis tonggeret, yaitu fase larva atau telur, nimfa, muda dan tonggeret dewasa. M

DAUN GATAL : Si Hijau dengan berjuta manfaat

Bagi kalian yang gemar berkegiatan dialam bebas atau hutan, pasti tidak asing dengan daun yang satu ini. Daun gatal ini berasal dati timur Indonesia, tepatnya Papua dan Maluku. Daun yang bernama latin Laportea Decumana ini termasuk kedalam keluarga tanaman perdu (Urticaceaey). Tanaman ini hidup didaerah hutan basah dan tempat lainnya. Ciri-ciri dau gatal ini terdapat bulu-bulu halus dipermukaan daunnya. Mmanfaat dari daun gatal tersebut adalah dapat menyembuhkan pegal-pegal, namun selain dapat menyembuhkan pegal-pegal daun ini juga menyimoan manfaat lain untuk berbagai macam penyakit.  Nama lain dari daun gatal: Daun gatal, jelatong, salat, gofe, nik, nonde, nunt, nakau, dll. Daun gatal ini mengandung onoridin, flavonid, histidine, alkaloid, asam formiat, tryptoohan dan authraguinones. Daun gatal ini mempunyai banyak manfaat contohnya untuk mengobati; - Daun muda yang terdap pada tanaman daun gatal yang segar dapat dimakan dengan ubi jalar atau talas untuk mengobati sak

3 PENYAKIT YANG HARUS DIWASPADAI KETIKA MENDAKI !!!

Ketika kita melakukan kegiatan pendakian, kita diwajibkan untuk siap secara mental dan fisik. Karena jika kita tidak siap secara fisik dan mental akan lebih mudah terserang 3 penyakit ini saat melakukan pendakian. Berikut 3 tahapan dan cara penanggulangan 3 penyakit yang sering menyerang pendaki gunung. 1. HIPOTERMIA HIPOTERMIA adalah penurunan suhu tubuh dibawah normal. Penyebab HIPOTERMIA diatas gunung antara lain. • Pakaian basah • Luka yang terbuka lebar dan terpapar suhu dingin • Hipotermia akaan terjadi bila kita beeada didaerah yang bersuhu dingin. • Hipotermia sangat mudah terjadi jika seseorangterkena angin dingin, kelelahan, tubuh basah, kelaparan dan kekurangan oksigen diatas gunung. Gejala HIPOTERMIA biasanya seperi berikut • Suhu tubuh menurun drastis, bila diraba seluruh tubuh korban terasa dingin. • Frekuensi nadi, kuat atau melemah. Denyut nadi dan pernapasan tidak normal. • Penurunan kesadaran terhadap korban. Mengantuk, linglung dan mengigau.